Senin, 25 Mei 2009

GAJI KE 13 VS BIAYA SEKOLAH

PEMBERIAN GAJI KE 13

Berdasarkan Peraturan Direktur Jendral Perbendaharaan No.33/PB/2007 tentang Pemberian Gaji/Pensiun/Tunjangan bulan ketiga belas dalam tahun anggaran 2007 kepada Pegawai negeri Sipil, pejabat Negara dan Penerima Pensiun/tunjangan.

Kemungkinan besar, para PNS dan pensiunan akan menerima gaji ke 13 pada bulan Juni ini.

Tunggu saja tanggal cairnya.

Bulan Juni-Juli merupakan bulan-bulan Ongkos. Bulan-bulan Juni-Juli merupakan bulan libur sekolah. Sudah menjadi kebiasaan umum pada bulan-bulan tersebut banyak acara hajatan umumnya pernikahan dan khitanan.

Liburan juga memerlukan biaya banyak untuk acara liburan bersama keluarga. Dan yang tak kalah pentingnya adalah biaya yang harus di persiapkan khususnya untuk pembayaran sekolah.Rata Penuh


Pemerintah telah menepati janjinya dengan membayarkan GAJI ke 13 sebesar satu kali gaji pokok beserta tunjangan,yang dibayarkan utuh tanpa potongan.

Gaji ke 13 sudah mulai dibayarkan sejak tangal 25 Juni 2007. Adapun untuk para pensiunan bisa mencairkan gaji ke 13 di kantor bayar masing-masing sejak tanggal 25 Juni 2007 kemarin.

Amat beruntung bagi suami istri semuanya PNS karena masing-masing mendapat Gaji 13 sehingga cukup lumayan untuk membantu biaya pendidikan putra-putri mereka.

Ironisnya, biaya pendidikan ternyata tetap tinggi, khususnya untuk-sekolah-sekolah yang bermutu. Sehingga walaupun ada penerimaan gaji ke 13, para PNS aktif yang mempunyai putra-putri usia sekolah/kuliah tetap harus mencari tambahan untuk biaya sekolah.

Fenomena ini adalah sebuah kenyataan umum. Semoga pemerintah bisa mengambil kebijaksanaan yang lebih baik khususnya untuk biaya pendidikan, agar masyarakat ekonomi lemah juga tetap bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Pembayaran Gaji ke 13

Para PNS,ABRI dan Pensiunan boleh berlega hari karena Pemerintah telah menepati janjinya dengan membayarkan Gaji ke 13 sebesar satu kali gaji beserta tunjangan sejak tanggal 25 Juni 2007 kemarin. Semoga Pemberian Gaji ke 13 membawa manfaat bagi penerimanya khususnya untuk membantu biaya pendidikan.


SUMBER :
http://hywulan.multiply.com/journal/item/6

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar