Kamis, 12 Maret 2009

data diri Andri




Saya di lahirkan di Jakarta pada hari sabtu tanggal 18 februari 1989.Saya adalah anak pertama dari tiga bersaudara. Pada umur 6 tahun saya mulai bersekolah di Sekolah Dasar 13 pagi. Ketika saya di sekolah dasar,saya selalu mendapatkan peringkat 5 besar.Setelah lulus SD,sayapun melanjutkan ke tingkat pendidikan yang lebih tinggi. Setelah melalui persaingan yang cukup ketat akhirnya saya diterima di salah satu SMP yang cukup favorit di Jakarta,yaitu SMP Negeri 7.Pada saat memasuki kelas 3 SMP,saya membentuk sebuah band.Band sayapun pernah beberapa kali mengikuti Pensi (Pentas Seni) dan beberapa di antaranya mendapatkan juara.Hingga saat inipun,band saya masih terus berjalan meskipun bebrapa kali sempat terjadi pergantian personil.Kami sempat memasuki dapur rekaman dan mencoba mengirimkannya ke beberapa label musik.Pada saat usia saya memasuki 15thn,saya lulus dari SMP 7 dan melanjutkan pendidikan saya di SMAN 22,Jakarta.Di sana saya mendapatkan beberapa pengalaman baru.Di antaranya saya mendapatkan teman-teman baru dan mengikuti beberapa buah ekskul.Pada saat kelas 1,saya tertarik dengan ekskul yang menurut saya sedikit menantang yaitu IKAtan Pecinta Alam (IKAPALA).Tapi ternyata,saya tidak menemukan kecocokan disana.Karena membutuhkan fisik dan waktu yang lebih.Akhirnya,saya memutuskan untuk pindah ke ekskul yang menurut saya tidak terlalu menyita waktu dan tenaga.Setelah saya fikirkan,saya putuskan untuk mengikuti ekskul Tae Kwon Do.Saya tertarik karena pada waktu SMP saya pernah mengikuti ekskul yang sama.Disini saya lebih menemukan kecocokan.Selain teman-teman dan para pelatih yang baik,latihannya juga tidak terlalu menyita waktu dan tenaga.Setelah beberapa lama di Tae Kwon Do,saya mendengar sebuah ekskul yang menurut saya sangat saya butuhkan yaitu Rohis (rohani Islam).Saya tertarik untuk masuk Rohis karena kegiatannya yang sangat berhubungan dengan spiritual yang sedang saya butuhkan dalam menjaga diri dalam pergaulan.Disini saya menemukan pemahaman tentang nilai-nilai Islam yang sebelumnya saya kurang mengerti.Menurut saya,kegiatan ekskul ini sangat di butuhkan oleh anak-anak muda zaman sekarang untuk membatasi diri agar tidak terjerumus dalam pergaulan yang kurang baik.Setelah 3 tahun saya belajar,akhirnya tiba saat-saat yang menegangkan.Yaitu saat Ujian Nasional (UN).Pada saat UN,saya berusaha untuk mendapatkan yang terbaik.Saya belajar dan berdoa setiap hari agar dapat lulus dengan nilai yang baik.Dan pada akhirnya saya benar-benar lulus dengan nilai yang baik.Setelah lulus dari SMA saya bermaksud mengikuti tes masuk ke beberapa perguruan tinggi di Jakarta.Namun pada saat mengikuti tes masuk STAN,saya mengalami kegagalan.Sayapun mengikuti tes masuk ke POLTEK UI.Di sinipun saya mengalami kegagalan.Hingga pada akhirnya saya memutuskan untuk mengikuti Ujian Mandiri di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) jurusan Manajemen Pendidikan.Disini saya di terima setelah mengikuti seleksi yang cukup ketat.Saya tertarik dengan jurusan ini karena saya ingin mengamalkan ilmu saya di bidang pendidikan.Karena menurut saya bangsa ini masih membutuhkan tenaga-tenaga ahli di bidang pendidikan.Saya berharap di sini saya mendapatkan pelajaran yang membuat saya berhasil mendapatkan cita-cita yang saya harapkan.
PRESTASI YANG PERNAH DI PEROLEH
Peringkat 2 kelas XII (SMA)
Juara Harapan 1 Pensi Bea Cukai Rawamangun
Juara lomba catur tingkat RT

VISI
Menjadi orang yang berguna di dalam keluarga,masyarakat serta negara.Menjadi orang yang menyediakan lapangan pekerjaan,bukan yang mencarinya.
MISI
1. Selalu menambah pengetahuan yang berguna sebagai bahan pembelajaran
2. Berusaha menjadi yang terbaik
3. Menjunjung tinggi Iman dan Taqwa
4. Menjalin hubungan yang baik terhadap sesama manusia
5. Selalu membaca buku untuk membuka wawasan dan pengetahuan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar